BBPOM Ungkap Merek 3 Sarden Bercacing di Riau - Sister Seekers

Friday, March 23, 2018

BBPOM Ungkap Merek 3 Sarden Bercacing di Riau

Penting untuk Menjadi Perhatian. Sebelum Anda Melanjutkan untuk Membaca Berita, Melihat atau Mengajukan Permohonan Kerja dari Informasi-Informasi Yang Kami Tulis di Halaman ini, Khusus Penacari Kerja, Harap diperhatikan Tanggal Expired Yang Tertulis dibagian Halaman Postingan atau di Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami. Sekali lagi Harap di Baca dengan Seksama Informasi Yang Ada di Halaman ini.

Blog / Website ini Menyajikan Berbagai Informasi Terbaru Baik Nasional Maupun Internasional Seperti: Berita Terkini, Politik, Daerah, Nasional, Viral, Kejadian Aneh dan Nyata, Lowongan Kerja Terbaru 2018, Tips and Trick dan lain-lain. Kami Mencari Informasi dari Berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami Tulis Kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Informasi Yang Kami Sajikan Sifatnya Hanya Sebatas Membantu Pencari Informasi dalam Menemukan Berbagai Informasi Penting Yang Ada di dunia Untuk Kebutuhan Mereka Yang Sifatnya Positif dan Mudah-Mudahan Bermanfaat. Jika Anda Ingin Terhubung Bersama Kami Silahkan Kunjungi Customer Support Kami untuk Mengajukan Pertanyaan, Masukan, Gabung Group Loker Via Telegram dll. Gabung Sekarang...

Catatan Khusus Pencari Kerja: Hati-Hati Terhadap Penipuan Kami Tidak Akan Pernah Meminta Sejumlah Uang ataupun Imbalan Lainnya, Jika Ada Yang Mengatasnamakan Kami Maka Kami Tidak Akan Bertanggungjawab Karena Hal tersebut Merupakan Penipuan.

INFO KAMI

Penting untuk Menjadi Perhatian. Sebelum Anda Melanjutkan untuk Membaca Berita, Melihat atau Mengajukan Permohonan Kerja dari Informasi-Informasi Yang Kami Tulis di Halaman ini, Harap diperhatikan Tanggal Expired Yang Tertulis dibagian Halaman Postingan atau di Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami. Sekali lagi Harap di Baca dengan Seksama Informasi Yang Ada di Halaman ini.

Blog / Website ini Menyajikan Berbagai Informasi Terbaru Baik Nasional Maupun Internasional Seperti: Berita Terkini, Politik, Daerah, Nasional, Viral, Kejadian Aneh dan Nyata, Lowongan Kerja Terbaru, Tips and Trick dan lain-lain. Kami Mencari Informasi dari Berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami Tulis Kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Informasi Yang Kami Sajikan Sifatnya Hanya Sebatas Membantu Pencari Informasi dalam Menemukan Berbagai Informasi Penting Yang Ada di dunia Untuk Kebutuhan Mereka Yang Sifatnya Positif dan Mudah-Mudahan Bermanfaat. Jika Anda Ingin Menghubungi Kami Silahkan Kunjungi Halaman ini untuk Mengajukan Pertanyaan, Masukan, dan Lain sebagainya.

Catatan Khusus Pencari Kerja: Hati-Hati Terhadap Penipuan Kami Tidak Akan Pernah Meminta Sejumlah Uang ataupun Imbalan Lainnya, Jika Ada Yang Mengatasnamakan Kami Maka Kami Tidak Akan Bertanggungjawab Karena Hal tersebut Merupakan Penipuan.

KEBIJAKAN KAMI

SEGALA SESUATU YANG KAMI TUANGKAN DI DALAM HALAMAN WEBSITE INI ADALAH BERSUMBER DARI WEBSITE RESMI DAN KAMI POSTING ULANG UNTUK MEMPERLUAS DAYA SERAP INFORMASI DI SELURUH PENJURU TANAH AIR SERTA MANCANEGARA.

SEGALA BENTUK MATERI YANG ADA DI WEBSITE INI MIMILIKI HAK CIPTA MASING-MASING YANG AKAN KAMI CANTUMKAN SESUAI REFFERENSI YANG KAMI DAPAT.

JIKA ADA HAL YANG BELUM KAMI SAMPAIKAN TERKAIT HAK CIPTA DALAM UNDANG-UNDANG APAPUN ITU BENTUKNYA, KAMI AKAN MEMBERIKAN UPDATENYA DI HALAMAN INI.

TENTANG KAMI

KAMI ADALAH SALAH SATU DARI RIBUAN MEDIATOR ONLINE DI INDONESIA YANG AKAN MEMBERIKAN DAN ATAU MENGHUBUNGKAN BERBAGAI INFO TERBARU TERKAIT BERITA POPULER DAN INFORMASI LOWONGAN KERJA DI INDONESIA TAK TERKECUALI MANCANEGARA KEPADA ORANG-ORANG YANG MEMBUTUHKAN INFORMASI YANG MEREKA BUTUHKAN.

INFORMASI KAMI AKAN SELALU MENGEDEPANKAN INFORMASI TERHANGAT DAN TERAKURAT DARI BERBAGAI SUMBER YANG TERPERCAYA.

KAMI INGIN MENJADI SALAH SATU PELOPOR RUANG INFORMASI YANG TERBAIK DI ANTARA RUANG INFORMASI YANG TELAH HADIR TERDAHULU.

SEMOGA DENGAN HADIRNYA KAMI AKAN MENAMBAH KHAZANAH YANG BERBEDA DARI RUANG INFORMASI LAINNYA.

INFO KONTAK

Untuk Menghubungi Team Kami Anda Bisa Mengirimkan Pesan Melalui Situs Media Sosial Kami Yang Ada di Website Kami.

Facebook, Google+, Twitter
Email : cs.addaloker@gmail.com


CATATAN

JIKA LINK YANG ANDA BUKA DARI FACEBOOK, TWITTER DAN LAINNYA DARI MEDSOS SUDAH TIDAK BISA TAMPIL DI WEB KAMI, ARTINYA LINK TERSEBUT SUDAH KAMI UPDATE (Untuk Kepentingan Teknis). UNTUK MENEMUKAN INFO LAINNYA SILAHKAN BUKA DI SINI TERIMA KASIH.

BBPOM Ungkap Merek 3 Sarden Bercacing di Riau
BBPOM Ungkap Merek 3 Sarden Bercacing di Riau

Tiga produk sarden di Provinsi Riau ditarik dari peredaran setelah Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru mengeluarkan sanksi terhadap importir makanan kaleng tersebut.

Hal itu menyusul uji laboratorium yang dilakukan BBPOM terhadap produk dimaksud setelah adanya laporan warga di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Bengkalis.

"Hasilnya ditemukan adanya cacing. Hanya saja itu bukan cacing pita tapi jenis anisakis SP," kata Kepala BBPOM di Pekanbaru, Kashuri, di kantornya Jalan Diponegoro, Rabu (21/3/2018) siang.

Kashuri menjelaskan, tiga produk sarden itu bermerek IO, Farmer Jack, dan Hoki. Ketiganya produk luar negeri yang diduga tak diproduksi secara higienis sehingga ada cacingnya.

BBPOM menyatakan cacing itu tidak hidup lagi. Cacing diduga keluar dari perut ikan dalam kemasan sarden itu setelah produksi dan mati karena adanya pemanasan 100 derajat sebagai finalisasi produk.

"Ini bahaya kalau dikonsumsi karena cacing meskipun mengandung protein tapi punya zat yang membuat alergi. Apalagi dikonsumsi oleh penderita asma, bisa sesak nafas," terang Kashuri.

BBPOM Perintahkan Importir Tarik Semua Produk


Menurut Kashuri, importir ketiga produk itu berada di Jakarta dan Batam, Kepulauan Riau. Importir ini sudah ada menarik produknya sebelum BBPOM menguji laboratorium.

Sementara importir lain diperintahkan menarik produk setelah disurati BBPOM. Jika masih ada ditemukan ketiga produk itu beredar di Riau, BBPOM akan mencabut izinnya.

"Meskipun ada importir yang secara sadar menarik sebelum disurati, tetap saja mendapat sanksi keras dari kami," tegas Kashuri.

Sementara di Kota Pekanbaru, Kashuri menyebut timnya sudah ke lapangan sejak Kamis hingga Jumat pekan lalu. Hasilnya belum ditemukan adanya produk tersebut beredar di Pekanbaru.

Meski demikian, BBPOM akan menguji produk-produk sarden lainnya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Warga pun diminta tidak resah karena adanya temuan ini.

"Masyarakat bisa lapor kalau menemukan produk sarden ada cacingnya, akan ditindaklanjuti," kata Kashuri.

Untuk penarikan sendiri, selain diminta kepada importir, BBPOM juga bekerjasama dengan dinas perdagangan setempat. Tujuannya jelas, yaitu untuk menemukan adanya importir bandel.

"Kalau saja masih ditemukan di daerah-daerah tersebut, maka izinnya akan dicabut," kata Kashuri.

Sebelumnya, temuan sarden terdapat cacing ini beredar luar di media sosial. Warga di Tembilahan dan Selatpanjang memposting kemasan sarden yang sudah dibuka, di mana ada penampakan cacingnya.

Mendapat laporan, BBPOM turun ke Tembilahan dan Selatpanjang sejak Selasa hingga Rabu pekan kemarin. Sampel diambil bersama dinas kesehatan setempat untuk dilakukan uji laboratorium. "Hasilnya memang ditemukan adanya cacing," kata Kashuri.

Sumber : Klik Disini
Catatan Khusus Pencari Kerja: Jika sewaktu-waktu link Pendaftaran tidak bisa ditemukan atau telah hilang di halaman pendaftaran, kemungkinan lowongan sudah tutup terlebih dahulu karena kuota sudah penuh dan atau kendala teknis lainnya.

Demikian untuk di maklumi dan dipahami. Terima Kasih semoga Sukses. Informasi Menarik Lainnya Langsung Buka Situs Resmi Kami hanya di halaman ini Tersedia lowongan mulai SLTA sederajat hingga Sarjana.
Comments